Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mengadakan acara aqiqah anak keduanya

 

JAKARTA – Kemarin, Minggu (7/8/2016) Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mengadakan acara aqiqah anak keduanya, Cut Hawa Medina Al Fatih dikediaman orangtua Shireen di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Acara aqiqah yang berlangsung sekira pukul 10.30 WIB itu berjalan khidmat. Wisnu dan Shireen tampak serasi mengenakan pakaian muslim dengan nuansa serba putih.

Tak hanya menggelar aqiqah putri tercinta, pria yang kini mengganti nama menjadi Teuku Al-Fatih juga mengundang guru spiritualnya untuk memimpin tausyah. Serta ada juga simbolis pemotongan rambut Hawa.

“Hari ini aqiqah putri kita, Alhamdulillah sudah selesai acaranya. Ada tausyah dengan guru kita, yah silaturahmi. Kalau aqiqahnya sudah, potong kambing sudah. Karena disunahkan potong kambing bapaknya sendiri,” ujar Teuku Wisnu usai acara aqiqah.

“Tadi ada tausyah, simbolis potong rambut juga sudah, tapi digundulinnya besok,” sambungnya.

Menurut Shireen, tak ada perbedaan khusus antara aqiqah putri kedua dengan aqiqah anak pertamanya, Adam. Hanya saja kali ini Shireen tidak tega untuk memotong rambut dari Hawa.

“Sama saja, cuma kalau laki-laki kambingnya dua, kalau perempuan satu. Tadi kan digundulin sempet nego juga, tapi enggak boleh,” timpal Shireen.

Lebih lanjut, Teuku Wisnu menganggap bahwa acara aqiqah merupakan sunnah yang harus dijalaninya sebagai orangtua. Ia berharap dengan menjalani sunnah, anaknya dapat sehat selalu.

“Aqiqah ini sunnah ya, salah satunya aqiqah, kalau dikerjakan insya Allah dapat pahala, ada beberapa yang kita perhatikan dan kita harus tau,” tandas Teuku Wisnu.

Sekedar diketahui, Cut Hawa Medina Al Fatih lahir pada Senin 25 Juli 2016 dengan berat badan 3,440 kg dan panjang 50 cm dengan proses persalinan secara normal.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar mengadakan acara aqiqah anak keduanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *